Cara Praktis Mencari Mobil Baru di CarMall.com



Cara Praktis Mencari Mobil Baru di CarMall.com
Cara Praktis Mencari Mobil Baru di CarMall.com  Anda punya impian memiliki mobil baru ? Tentu saja beli mobil baru lebih membanggakan ketimbang kita membeli mobil bekas bukan ?. Namun masalahnya tidak sesederhana itu, banyak aspek atau hal-hal yang harus kita pertimbangkan sebelum membeli mobil baru atau memilih jenis mobil tertentu. Rekomendasi terbaik yang bisa saya berikan untuk anda berkunjunglah ke CarMall.com ! CarMall.com adalah situs otomotif di Indonesia yang menyediakan beragam berita otomotif terbaru tentang berbagai merk mobil. CarMall.com juga menyediakan informasi harga mobil baru, tips membeli mobil baru, tips menjual mobil, test drive, event otomotif bahkan sampai informasi kontak untuk toko-toko otomotif di Jakarta, Bogor, Tanggerang, Bekasi dan Depok yang dapat anda akses pada direktori otomotif di CarMall.com. Daripada anda mencari mobil baru dari iklan internet yang tidak jelas, lebih baik anda mencoba cari mobil baru praktis di CarMall.com.
cari mobil baru di carmall.com
    
Berikut ini saya berikan sedikit tips untuk anda yang ingin membeli mobil baru di CarMall.com. Yang pertama pastikan dulu tujuan anda membeli mobil baru, jangan sampai anda menyesal di kemudian hari. Umumnya ada tiga macam alasan mengapa seseorang membeli mobil. Pertama, membeli mobil untuk memenuhi kebutuhan dasar sebagai alat transportasi sehari-hari. Kedua, untuk menunjukkan status atau citra diri di lingkungan masyarakatnya. Dan ketiga untuk mendapatkan kepuasan diri sendiri atau menyalurkan hoby. Golongan terakhir ini biasanya sudah memiliki mobil lain untuk alat transportasi sehari-hari. Bila anda termasuk kelompok pertama, belilah mobil serbaguna, seperti Toyota Innova, Nissan Grand Livina, Daihatsu Xenia, Suzuki APV dan sejenisnya. Kalau anda mengejar status, pikirkan kembali citra diri apa yang akan ditampilkan. Contohnya saja, mobil BMW dikenal sebagai mobil yuppies (eksekutif muda yang sukses). Sedangkan Mercedes Benz mobil orang kaya tapi kurang greget. Bila anda termasuk golongan ketiga, maka pilihan anda sangat luas karena yang dicari mutlak kesenangan. Harga beli mobil baru takkan jadi soal untuk orang-orang seperti ini.

Kemudian tips kedua yang harus anda perhatikan sebelum membeli mobil baru adalah :
  • Pilihlah mobil-mobil yang popular untuk menjamin harga jual kembali yang menguntungkan, ketersedian spare parts dan fasilitas service yang lengkap.
  • Pilih warna dan aksesoris yang banyak diminati. Jangan sembrono memilih warna karena akan merugikan kelak. Demikian pula aksesorisnya. Misalnya untuk mobil tersebut, varian yang menggunakan transmisi automatic lebih populer, maka pilihlah varian itu. Informasi semacam ini bisa diperoleh melalui sales di dealer mobil.
  • Sadari keterbatasan anggaran. Jangan tergiur membeli mobil yang lebih mewah. Selain memberatkan anggaran, biaya perawatan dan operasional sehari-hari relatif lebih mahal.
  • Harga mobil di Indonesia berdasarkan list price dari ATPM, tapi kunjungi lebih dari satu dealer. Biasanya ada perbedaan layanan masing-masing dealer, seperti bunga leasing yang lebih murah dan servis mobil gratis.
  • Kalau ingin tukar tambah, jangan buka harga dulu sebelum tahu harga mobil baru. Karena biasanya harga mobil baru akan lebih mahal karena ada beban membeli mobil anda. *
  • Jangan lupa meminta advis dari teman atau keluarga yang hobi atau lebih mengenal mobil yang ingin anda beli. Masukan mereka akan sangat berguna.
  • Yang terakhir,kalau penjual mobil tersebut meragukan, sebaiknya tunda pembelian mobil, dan kunjungi yang lain.

Tips ketiga dan terakhir adalah menguji coba mobil baru anda. Test drive memberi kesempatan calon konsumen mengetahui kualitas dan kemampuan mobil yang hendak dibelinya. Banyak hal yang bisa diketahui dari test drive mobil baru. Tidak hanya sekedar "feeling good" dalam 10 menit berjalan-jalan di sekitar dealer. Mengetahui apa yang harus diperhatikan sangat membantu untuk mendapatkan mobil yang tepat. Tips ini akan membantu anda mengevaluasi dan menghindari kesalahan yang umum terjadi. Luangkan waktu untuk memperhatikan mobil dari luar dan dalam. Ambil jarak dari berbagai sudut. Perhatikan betul desain, lengkung body, kualitas perakitan, warna cat dan pengaturan panel body. Ingat ini mobil baru, jadi semua harus sempurna.   

Ada baiknya bila Anda memilih mobil baru yang sesuai dengan kebutuhan Anda, dan bukan semata-mata karena mobil baru tersebut sudah begitu lama Anda inginkan. Tentukan manfaat apa saja yang Anda inginkan dari mobil baru itu, dan cari jenis mobil baru yang paling memenuhi manfaat yang Anda inginkan tersebut. Dengan hanya membatasi pilihan pada jenis mobil yang memang memenuhi kebutuhan Anda, maka Anda dapat lebih banyak menghemat waktu dan mencegah keluarnya lebih banyak uang untuk beli mobil baru yang mungkin belum tentu memenuhi kebutuhan Anda. Untuk itu sudah seharusnya anda menggunakan Cara Praktis Mencari Mobil Baru di CarMall.com ini supaya mobil baru apa yang anda inginkan dan butuhkan serta sesuai dengan budget yang anda miliki dapat segera diwujudkan.


0 comments:

Post a Comment

 
Penanggung Jawab Handika Septian Akniagara | Supported by Artikel Terkait Blog