Cara Sharing Data

Kali ini saya mau bagi-bagi ilmu, mungkin ada yang belum tahu bagaimana cara sharing data 1 local area network atau satu jaringan, nah selama kita berada dalam satu jaringan kita bisa saling berbagi data atau yang lebih sering kita dengar dengan istilah Sharing. nah saya akan lanjut ke tutorial nya ok silahkan lihat di bawah ini

1. anda buka windows explore
2. klik kanan folder yang mau di share kemudian pilih "Sharing And Security"


3. maka muncul tampilan baru nah klik tulisan "if you understand the security....."
4. nah setelah kita klik muncul lagi tampilan yang baru Terus kita pilih "just enable sharing"
 5. setelah kita klik maka kembali lagi ke tampilan sebelum nya terus kita  centang "Share this folder on the network" kemudian Apply dan OK
6. nah yang tadi adalah cara sharing nya. sekarang kita ingin mengambil data nya. kita harus tahu IP Address yng sharing data tersebut. cara nya sangat mudah sekali anda harus buka run >> kemudian ketikkan "cmd" tanpa kutip >> setelah itu kita ketikkan lagi "ipconfig" tanpa kutip >> nah muncul beberapa IP Address kalau untuk wifi kita lihat tulisan "Wireless Network Connection" kalau menggunakan kabel UTP kita lihat IP Address di "Local Area Connection". ok karna saya memakai Wifi kita lihat yang "Wireless Network Connection". IP address saya "10.10.10.138" IP kelas A untuk jenis-jenis kelas IP mungkin lain kali saya posting. nah karna uda dapat IP Address nya kita lanjut ke tahap selanjutnya.

7. buka windows explorer kemudian ketikkan IP Address di kotak panjang yang bertuliskan Address dan enter. nah berhasil masuk dan lihat data yang uda di share.
Sekian dulu tutorial dari saya... Terimakasih sudah berkunjung dan membaca artikel yang saya buat ini.

0 comments:

Post a Comment

 
Penanggung Jawab Handika Septian Akniagara | Supported by Artikel Terkait Blog